Selasa, 07 Mei 2013

this day,. sayonara adik kecilku, Rifa & Caca :')

hari ini tanggal 6 Mei 2013 , tepatnya hari senin, terakhir aku mengisi absensi ngajar adik kecilku "caca". dia adalah seorang gadis kecil berumur 13 tahun, sekarang masih kelas 6 SD dan sekarang sedang melaksanakan UNAS , wah bismillah ya dek, doa kakak akan selalu menyertaimu :). Caca, begitulah panggilan akrabnya, yang sebenarnya nama dia adalah Arifah Nuraini. seorang anak yang periang, cerdas, baik, namun juga ternyata suka ngambek. maklumlaah... ngambek ini, ternyata ada sebabnya, biasanya, karena aku sendiri... hehe, datang telat, maaf ya dekk.. ternyata nggak hanya itu, dia judga bisa ngambek kalo lagi males, wah wah.. -_-", jadi kakaknya ini merasa bersalah, oke, no problem :D
ya anak ini nih, sering mengatakan aku GeJe, -_-" , mmm.. selalu saja dipertengahan aku menjelaskan materi, selalu aja anak ini bilang "so funny mbaaakkk" , apaan coba kayak gitu -_-" , sambil ketawa (hahahahahaha) lagi.. kalau lagi ngerjain soal, sering banget sambil nyanyi, yup, korealaah idamannya, <mmm , gak tau deh , kenapa semua orang suka banget sama yang namanya korea > ,.

sebenernya aku hanya diamanahi ibunya hanya untuk mengajar pelajaran matematika kakaknya , Rifatus Sholihah , panggilannya Rifa . namun, ternyata adiknya sudah 6 kali ganti guru les pas waktu kelas 6 ini, lucu juga ya , nah , pas pergantian ke 7 , karena ibunya sudah lumayan kenal sama aku , jadinya mau gak mau , ketika aku diamanahi , harus dilaksanakan . nah , saat itu yang aku fikirkan adalah mengapa anak ini banyak sekali ganti guru les , apakah memang anakanya terlalu banyak omong , kurang serius , atau agak malas , aku juga kurang tau ,. tapi , apa yang terjadi , waww... subhanallah .. dia sungguh cerdas . namun sayangnya dia agak pemalas sih , mungkin ini yang membuat dia gampang ganti tentor :D . keep HAMASSAH adeeekkkkuu .... :)

nah lain lagi dengan kakaknya , rifa , selain cerdas , periang , baik hati , dia juga rajin loh , jadi tak heran kalo dia pernah ranking 1 :) .
hehe , jadi ingat pertama aku nglesin dia , dulu pas akhir semester 1 , aku mencoba untuk mencari uang saku tambahan , maklum , pengumuman beasiswa bidikmisi belum turun , setelah mencari informasi menjadi tentor , ternyata temenku SMS , kalo ada lowongan jadi tentor , dan akhirnya kau ngajuin deh , terus , datanglah hari pertama ngelesin rifa .
hari pertama itu dia masih kelas 2 SMP (sekarang sudah kelas 3 , dan barusan UNAS) , hmmm , deg deg deg , aku grogi , waduh blum tau apa yang harus diajarkan :( . dadakan sih ,. "dek sampek mana pelajaran matematikanya ?" aku tanya . dia jawab "sampek ini kak" . ooo, iya iya , alu aku emnyampaikan sebagian kecil , dan ternyata itu geje sekali ... arghhhhhhh ... maaf dek kakak gak ada persiapan ... lalu dia bertanya tentang suatu kasus " bla bla bla bla...... itu gimana kak ?" matanya yang masih lugu itu menatapku , adekkk ... tatapannya jangan gitu amat dooongg .. kakanya tambah grogi nih .... begitulah , awal pas aku ngelesi . minggu berganti minggu , bulan berganti bulan , ternyata alhamdulillah , kita sudah cocok loh (jadi soulmate deh pokoknyaaa) , hmmm rasanya kalo ada jadwal ngelesi dia , waktunya refreshing , \mengapa kok begitu , soalnya dia itu lucu banget :3  , jam terasa berlalu lebih cepat ,. selalu deh anak ini kalo aku lagi pulang  " da da kakak ... luv youuu cintaaa... ati ati dijalan " .... hmmm ,,,, maklum anak kecil ababil + masih alay banget yahh :) .
hingga sekarang rifa sudah lulus SMP , caca sudah lulus SD .. tahu gak kawan , apakah yang aku fikirkan ? aku berharap ibunya akakn mengamanahiku lagi untuk mengajar mereka berdua , atau salah satu diantara mereka juga gak apa apa ... tapi apa yang terjadi ??? ternyata dia mau pindah sekeluarga ke yogyakarta ... sedih kan , yah , dulu yang banyak canda tawa . kini jadi kenangan . adek adekkuuu , jangan lupakan kakak ya , sering - sering SMS juga ya.... :) , baik baik juga di jogja :)

THE END
------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar