Senin, 01 September 2014

everyone gets his piece :)

berawal dari ambisi always free for collage!!!, mmmm... ku anggap ini sebuah kesempatan. "Ayo afida semangat, kesempatan yang diberi Allah jangan kau sia-siakan" itu yang selalu ku paku-dan-paku kata-kata ini dalam setiap langkah usahaku, setelah di umumkan, aku lolos pimnas. bagaimana tidak? janji rektor : "dapat emas di semarang, S2 gratis, pilih sendiri Univ seluruh indonesia". Sangat menggiurkaaan, ya, bagiku... Yah, karena keinginanku selalu kuliah gratiissss hahaha..

hari demi hari, aku lakukan dengan sebaik-baiknya, semampuku, sekuat tenagaku, sekuat tenaga, karena motivasi "S2 gratisss" telah melekat di benakku.. Rasanya subhanallah, tak ada lelah, rasanya, cahaya harapan terus dipancarkan-Nya. aku terus bersungkur syukur.. karena Ia telah menganugerahkan rasa ini kepadaku. Hari demi hari, kian hari, cahaya harapan itu semakin menganga saja...

2 minggu berlalu, tepat tanggal 24, hari minggu, sebelum berangkat, setelah sholat maghrib jama' isyak, aku menyerahkan semuanya kepada-Nya, tanpa berhenti berharap. "S2 gratis, S2 gratis" itulah yang dibenakku. dan berangkat.. bismillah..

setelah sampai, aku berfikir, tiba-tiba? apa yang ada dalam diriku? harapan yang tadinya terus membakar jiwa dan membara? tiba-tiba terbenam begitu saja. karena lintasan kereta kata-kata yang terlintas tak sengaja oleh pikiranku sendiri. "Allah sudah mengatur setiap rezeki hambaNya, tiap insan sudah ada bagiannya, jangan kecewa bila nanti kamu gak menerima apa yang kamu inginkan, pasti semua yang kamu terima, itulah yang terbaik dari Allah"... oke, "semua adalah yang terbaik untukku".

Ternyata benar, Allah sedang mentakdirkan juara tidak untukku, tapi untuk orang-orang yang lainnya. Berarti ini bukan rezekiku, tapi ini bagian rezeki untuk mereka-mereka. :)

Allah memberiku, pasti dengan sesuatu yang lain, entah itu S2 dari beasiswa yang lain, entah juga yang lain. pokoknya ada yang lain. hehehe, amiin... (maksa -_-) astaghfirullah......

dan selalu semangat menatap hariii................ Ladang pahala selalu terbuka, lakukan yang terbaik, maka takdir terbaik yang Allah berikan kepadamu akan selalu menjadi akhirannya. Tak ada akhir yang baik, kecuali takdir terbaiknya untuk-Mu.

Hiduplah untuk hari ini.......karena besok, lusa, lusanya lagi, belum tentu kita masih diberi nafas........

DO THE BEST, THE BEST DESTINY WILL FOLLOW YOU!!

ingat juga hal ini:
"siapa yang berakal, niscaya ia akan ridha terhadap dunia yang secukupnya. ia tidak sibuk mengumpulkannya. namun ia sibuk mengerjakan pekerjaan akhirat, karena akhirat adalah negeri yang pasti (abadi) dan negeri kenikmatan. sedangkan dunia adalah negeri yang fana (akan hancur). dunia adalah penipu dan pembuat bencana"
akan tetapi jika keduanya beriringan sempurna dengan prioritas akhirat, akan jauh lebih sempurna, karena peluang menuju surga-Nya juga akan semakin besar :) amiiin........ wallahu'alam bi showab



Tidak ada komentar:

Posting Komentar