Selasa, 05 Februari 2013

begitu, hebatnya, pak kernet mencari nafkah


subhanallah.... kata pertama yang ku ucap, setelah melihat bapak2, yang sudah menua, menjalani pekerjaannya --> yaitu kernet Bus Puspa Indah, jurusan Malang-Jombang. "jombang - jombang - jombang ayo jombange " begitulah suara bapak ini menawarkan, agr jumlah penumpang menambah,. sambil mengusap keringat, bapak yang barumur sekitar 60an lebih itu mencarikan teman duduk untuk penumpang yang baru saja naik ke Bus Biru kecil ini, kembali lagi ia ke pintu, bis pun terus berjalan,.
:( , bapak yang hebat ini, kelihatannya tak kuat dengan hawa dinginnya kota malang, tangannya yang keriput mulai gemetaran sambil berpegangan erat pada daun pintu bis, bapak awas, bapak ini berada d tepi bis (maklumlah, kernet harus berada di tepi) , sesekali bapak itu menoleh ke arah dalam bis dengan mengela nafas, entah apa yang dia rasakan. matanya begitu sayu renta, kakinya kurus kecil, bediri tegap, berpegangan, seolah beliau pertama manjadi kernet bus,. dia terus menawarkan orang-orang pinggir jalan "jombang-jombang-jombang" , sesekali dia juga berkedip pusing. tak sesekali juga bapak tersebut duduk di kursi kosong, dan bersandar sambil memejamkan mata, ya Allah pasti bapak ini capek,."itu itu , ada penumpag kyknya" suara pak sopir, bapak tersebut tersentak, dan menuju posisi semula<pinggir pintu> dengan semangat "jombang-jombang-jombang"....
pikiranku pun melayang jauh, memandang, sang bapak yang pencari nafkah,. soalnya saat itu aku baru masuk universitas, lagi haru-harunya mencari beasiswa-->dan Alhamdulillah kok,hehe,. lets check it out!
bapak itu mungkin mencari nafkah untuk keperluan anaknya, makan sehari-hari , perjuangannya, subhanallah, yang seharusnya orang setua itu, tak layak untuk bekerja sekeras itu.. "SEMANGAT PAK"

meskipun ceritanya sedikit, karena saya jg tak pandai mengolah kata2, namun yang asli lebih menakjubkan
smoga bermanfaat  ^^

al hafsah > always luv u all, cz Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar