Rabu, 13 Februari 2013

knowledge menarik :)

"....Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan Ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, Maka peliharalah kami dari siksa api neraka" (QS. Ali Imran: 191)

subhanallah, tahu gak sobat??? (pasti antum-antum gak tau, hehe ^_^V piisss piiiss, cuma bercanda) hewan hewan yang biasanya kita caci n maki karena kejahilannya  kelakuannya #eh aiisshh, salah terus, tingkah lakunya yang menjengkelkan kurang menyenangkan hati manusia for example kecoa, cacing, belatung, dll. ternyata nih yah, mereka punya potensi loh... kayak manusia kan juga punya potensi, eeehhh, tapi tentunya manusia adalah makhluk Allah yang paaaliiingg sempurna ,, mmm so sweet yaahh :)

lets check it out ::

1. Kecoa
tahu gak sobat, ternyata kenapa sih kecoa suka banget deh hidup di selokan selokan, saluran buangan kamar mandi,, iiihhhh, makhluk jorok. eeh eeh, jangan salah ya, ternyata , kecoa itu mengambil sisa sisa organik dari limbah biasanya pada rumah tangga (limbah organik yang dimaksudkan adalah mengandung unsur N) senyawa yang mengandung N tersebut akan dirombak sedemikian rupa hingga N itu di lepas kemana coba? ke tanah kawan... subhanallah, nah dimana berfungsi sebagai pertumbuhan tanaman ^_^ . dan juga dapat membunuh bakteri-bakteri merugikan bagi manusia :)
 tuh kan kecoa baik... manusianya aja nih yang hiks.. jahat, masak kecoa cuma muncul di depan kita aja, langsung passss... melayang deh nyawa tuh kecoa, ngganggu apanya coba :( . dengan kita membunuhnya, mungkin kecoa itu memiliki mimpi yang belum kesampaian, ehh, ternyata cita citanya dia pupus sudah oleh kekejaman kita :(

2. cacing
wah satu ini nih, rajanya... haha, pinter banget nggoda manusia, apa lagi para cewek cewek ... iuuuhhh, dengan alaynya mereka berkata "jijay bombay deh" ngomong apaan coba?? +_+
cacing, ternyata dia mempunyai protein yang tinggi loh :) , selain itu juga penurun kolesterol, dan penggembur tanah. Yukkk, mari kita mulai makan cacing... heh, husshhh, gak boleh, haram loh :) . tapi kalo pengobatan insyaAllah boleh, wallahu'alam :)

3. Belatung.
langsung aja deh ya, belatung ini merupakan insekta luar binasa biasa, sangat membantu tim forensik untuk memprediksi kapan manusia mati dsb... hayo bayangin deh kalo gak ada si cabe rawit ini? :)


Nah kawanku semua... hewan hewan kecil seperti itu aja diberikan Allah kemampuan yang mendatangkan manfaat manfaat yang luar biasa yang tentunya bermanfaat bagi kehidupan manusia, apalagi kita kawann... kita makhluk paling sempurna yang diciptakan Allah loh... ayooo... jadilah manusia yang bermanfaat ^_^

alhafshah> always luv mom n dad, nnnn u all ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar