Rabu, 06 Februari 2013

semakin gede, semakin ngerti hidup donk :)

assalamualaikum^^

UJIAN HIDUP-->kesedihan?? semakin gede, semakin ngerti donk sobat :)

sobat, ada banyak hal yang kita temukan ketika usia bertambah seiring dengan berjalanya hari. yah!, semakin kita tua, semakin kita memahami seperti apa dunia yang kita huni sekarang. Jika di masa kecil, all we have in our heads are just beautiful things, faktanya ngak bilang begitu. Dunia tak senaif itu dan kita menyesal dunia tak mengikuti kita.

Ketika keceriaan mewarnai hari-hari, ingatlah "sesungguhnya kesedihan selalu mngintai. Jangan terlalu banyak berbahagia, sebab kau tidak akan tahan ketika datang saatnya meneteskan air mata." ketika kita larut dalam mimpi mimpi indah di masa depan, orang tua kita dahulu pun tidak pernah berkata "Tidak ada kesuksesan yang sempurna. Kalian akan mengalaminya, masa masa itu; masa masa dimana mimpi indah berubah kelabu dan hancur diempaskan slide slide besar-hitam mimpi buruk!" masa kecil kita diwarnai keindahan mutlak dari dunia. Kita tidak pernah di ajarkan akan datangnya hari ini;hari dimana dunia menjadi tempat yang menyebalkan untuk ditinggali. terlalu banyak hal yang merajam perasaan, menhantam dada, melumat keberanian, menindas keceriaan. masalah tak benar benar berhenti, terasa perih. sungguh...sungguh...

yaa... hidup tak semanis gula jawa^ gula gosong mungkin ? :-D . Ada hal hal pahit yang menginutai dan siap terjadi, dari luar maupun dari dalam diri sendiri. Mari bicara ketidak sempurnaan, terkadang, bahkan seringkali, kita harus gigit jempol ketika melihat kelebihan yang dimiliki oleh orang lain dan seringkali membandingkannya dengan nasib sendiri. Jika tidak demikian, selalu ada kesempatan dimana kita merasa jadi satu satunya orang yang paling menderita di atas bumi, berbagai kesukaran turun dari langit. Basah kuyup, sampai sampai tidak ada celah untuk bernafas. (alay bangettt :-o ) Is this really called life?

sobat... sejatinya setiap manusia pasti mendapat ujian, tidak ada yang tidak. Itulah fakta yang harus di tegaskan dan kita pahami sekali lagi sebelum melangkah lebih jauh; bahwa seluruh manusia dari zaman Adam sampai nyaris ketemu kiamat kayak sekarang- pasti pernah mendapatkan ujian dan bersedih, rata, tidak terkecuali, si Ani, si Budi, Tono, Amir, Rini..... semuanya !!!Di seluruh bagian dunia. (dikira kamu kamu aja yang dapet masalah/ cobaan??? enggak yaahh )

Jangankan kita, manusia sekelas Rosulullah SAW saja juga mengalami ujian, kesedihan demi kesedihan. Kita tidak akan mungkin melupakan momentum-momentum itu kan? Tahun dimana istri dan paman beliau, Khadijah r.a dan Abu Thalib, wafat. pergi dari sisi beliau. hilang ditelan bumi, Rosul menangis, perasaannya gerimis. Apalagi jarak meninggal antara keduanya tidak lama.Menurut Ibnu Sa'd, keduanya hanya terpaut 1 bulan lima hari . coba bayangkan , betapa birunya teladan kita kala itu; ditinggal dua orang terkasih dalam waktu yang berdekatan.

tidak ada yang aneh dengan ujian dan kesedihan. beginilah hidup. beginilah orang orang disekitar kita dan sebelum kita melewatinya. Ujian adalah ketentuan Allah yang berlaku atas seluruh manusia. Jadi sesungguhnya tidak pernah ada konsep "hidup di dunia tiadaa ujian" . kita saja yang dengan polosnya yangmenganggap konsep itu benar benar ada. mungkin kepercayaan itu muncul daripengingkaran dari warna warna asli kehidupan manusia ; satu bentuk ketidaknyamanan terhadap hidup dan ketidak mampuan menerima apa yang sesungguhnya terjadi. Bukan yang terburuk- karena yang terburuk adalah ketidakmauan untuk menyadari fenomena ujian dalam kehidupan.

sobat.. aku tahu ini berat , tapi aku harus katakan bahwa sudah tiba saatnya kita menghadapi suatu kenyataan dunia bukanlah tempat untuk mencari kebahagiaan yang sempurna. Tidak ada satu pun manusia yang menjalani takdirnya persis seperti itu...

sobatt... yakinlah bahwa pahala yang di dapatkan orang yang bersyukur karena nikmat yan diberikan oleh Allah itu sama dengan orang yang bersabar menghadapi cobaan... jadi jika kita mandapat nikmat atau mendapat cobaan itu sama dimata Allah jika kita menanggapinya sesuai dengan aturan Allah...
wallahu 'alam...:)

alhafsah> always luv my mom n dad , and u all  ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar